WELCOME to my blog :> Read and enjoy please! gak akan nyesel dah, kalo udah mampir ke blog yang satu ini..Happy Reading guys! Semoga Bermanfaat

Rabu, 08 Januari 2014

Seperti Apa Dunia Bila Radiasi Smartphone Terlihat?

radiasi Seperti Apa Dunia Bila Radiasi Smartphone Terlihat?
Apakah kamu penasaran seperti apa tampilan dunia bila kita dapat melihat radiasi ponsel? Seniman Nickolay Lamm menjawab hal tersebut.
Dikutip dari HuffingtonPost, pada bulan Juli, Lamm merilis serangkaian ilustrasi yang menggambarkan Washington D.C, di mana Wi-Fi tersedia, disirami aneka warna bagaikan pelangi. Karya Lamm tersebut merupakan pengimajinasian suasana kota-kota di Amerika Serikat (AS) dan daratan di sana apabila radiasi smartphone terlihat dalam pancaran warna-warna beraneka ragam serta menciptakan bentuk-bentuk geometris yang unik.
radiasi 1 Seperti Apa Dunia Bila Radiasi Smartphone Terlihat?
Lamm bekerja dengan dua orang profesor di bidang teknik elektronik dan komputer, Danilo Erricolo dari University of Illinois di Chicago, serta Fran Harackiewicz di Illinois University yang terletak di sebelah selatan Carbondale. Dalam emailnya kepada Huffington Post, Lamm memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi pada masing-masing gambar.
Jaringan seluler lintas negara terbuat dari berbagai area heksagonal, masing-masing memiliki bagian yang disebut sel. Grid heksagonal ini bersifat efisien. Masing-masing menara terletak tepat di persimpangan dari tiga sel dan masing-masing antena tiga arah di bagian atas menara mencakup potongan dataran sebesar 120 derajat.
radiasi 2 Seperti Apa Dunia Bila Radiasi Smartphone Terlihat?
Pada gambar di atas, Lamm mengacu pada Department of Commerce (Departemen Perdagangan) di Washington yang memiliki pancaran tiga arah pada menara selulernya. Warna yang berbeda mewakili frekuensi yang berbeda, yang mana memungkinkan pengguna seluler melakukan panggilan tanpa mengganggu.
radiasi 3 Seperti Apa Dunia Bila Radiasi Smartphone Terlihat?
Gambar di atas menunjukkan gedung-gedung pencakar langit New York dengan pemancar seluler di masing-masing gedung memberikan cakupan gelombang yang besar bagi kota yang padat ini.
radiasi 4 Seperti Apa Dunia Bila Radiasi Smartphone Terlihat?
Gambar di atas menunjukkan radiasi seluler dari Hollywood Hills. Gambar-gambar tersebut nampak indah dan menakjubkan, namun perlu diingat bahwa itu semua memang rekayasa yang ditujukan untuk kepentingan artistik. Jadi hingga sekarang memang tidak ada cara untuk menangkap dan memotret gelombang seluler.

Sumber : KlikSeru.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar